7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Karir Penulis Freelance » Jasa Web Development » Layanan Web Hosting dan Domain

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Karir Penulis Freelance

Butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan, dan hanya beberapa detik untuk menghancurkannya. Saya yakin sebagian besar dari Anda terbiasa dengan kutipan ini. Ini juga diterapkan dalam karir penulis lepas. Memberikan layanan penulisan adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan pendapatan online, meskipun mungkin perlu beberapa saat untuk mulai membangun kepercayaan dan mendapatkan penghasilan yang layak bagi Anda untuk hidup.

Namun demikian, Anda dapat dengan mudah menghancurkan karier menulis Anda dengan cara yang sama seperti Anda membangunnya. Ini adalah artikel yang menyatakan 7 kebiasaan buruk yang bisa merusak karir penulis freelance.

1. Menjual diri Anda sendiri

Jika Anda menjual diri Anda dengan harga murah, Anda tidak akan pernah keluar dari lubang. “Ini adalah kutipan lain yang cocok ketika Anda harus menjual layanan Anda untuk apa yang Anda hargai. Jika Anda memiliki bakat menulis yang dapat mengirimkan konten yang memenuhi kebutuhan klien Anda, maka Anda jelas harus dibayar untuk nilai yang Anda berikan .

Anda memiliki hak sebagai freelance. Hak untuk menegosiasikan tarif Anda dan kekuatan untuk mengatakan “tidak” pada tugas yang membayar dengan harga murah. Jangan menjual diri Anda sendiri, itu merusak profesionalisme Anda dan membunuh karir menulis Anda.

2. Terlalu memanjakan diri di jaringan media sosial

Twitter, Facebook, dan jaringan media sosial lainnya dapat memengaruhi kerusakan dalam karir freelance Anda. Kita semua tahu betapa pentingnya mereka untuk freelancer; Namun, mereka dapat merusak produktivitas Anda jika Anda mengganggu Anda dalam menjalankan tugas Anda.

Untuk menghindari gangguan media sosial, log off semua akun Anda dan tetap fokus pada tugas Anda. Selain itu, tetapkan jadwal yang baik dan teratur yang hanya didedikasikan untuk tujuan media sosial untuk manajemen waktu yang tepat.

3. Mengedipkan mata pada kritik dan penolakan

Tidak ada yang sempurna. Secara tertulis, Anda akan menemukan banyak klien yang berbeda; Beberapa dari mereka ketat dan memperhatikan setiap detail dalam pekerjaan yang Anda kirim. Beberapa karya Anda dapat berisi kesalahan tata bahasa yang konyol dan ejaan, dan dalam karya lain, nada aneh atau kata-kata yang tidak sesuai. Klien ini akan mengkritik pekerjaan Anda dan dalam prosesnya, akan meragukan potensi Anda.

Namun, kritik itu penting dalam karier apa pun. Seseorang harus menerimanya dengan cara yang positif tanpa perasaan keras sebelum kehilangan kepercayaan. Bagaimanapun juga, kritik membuat penulis yang lebih baik karena selalu ada ruang untuk perbaikan. Penolakan terhadap kritik dan penolakan dapat merusak hubungan dengan klien Anda, karena sering kali diyakini bahwa “pelanggan selalu benar”.

4. Mengaku sebagai ahli

Ini adalah praktik umum di kalangan penulis freelance. Berpura-pura menjadi ahli di bidang tertentu untuk meningkatkan peluang dipekerjakan adalah salah langkah. Jika yang Anda lakukan hanyalah penelitian, jangan jual diri Anda sebagai pakar.

Saat Anda menyatakan keahlian Anda dalam suatu industri, klien Anda akan mengharapkan Anda untuk memberikan konten berkualitas tinggi sebagai orang yang benar-benar mengetahui bidang tersebut secara menyeluruh, bukan peneliti biasa yang hanya mengambil sedikit demi sedikit informasi dan menggabungkannya, atau lebih buruk lagi, menjiplak karya orang lain.

Jika Anda gagal menghasilkan pekerjaan yang menarik untuk klien Anda, Anda akan kehilangan kepercayaan mereka. Kepercayaan sangat penting untuk bisnis Anda dan dalam banyak contoh hal itu menentukan kesuksesan. Jangan memaksakan diri melebihi batas jika Anda tidak berniat mempertaruhkan kredibilitas Anda.

5. Proyek yang bertumpuk-tumpuk

Sering kali, Anda ingin sekali menggulung sebanyak mungkin proyek menulis untuk mendapatkan lebih banyak uang. Tanpa menyadari jumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dan tenggat waktu yang ketat untuk dipenuhi, kemungkinan besar, Anda pada akhirnya akan mengirimkan konten dengan kualitas yang mengerikan.

Pekerjaan berkualitas tinggi adalah apa yang diinginkan klien dari Anda. Jika Anda mengacau saat mengerjakan tugas-tugas Anda, perlahan-lahan Anda akan menggali kuburan Anda sendiri sebagai freelance.

6. Menunda-nunda

Penundaan tidak salah lagi adalah pembunuh produktivitas yang menghalangi kesuksesan. Itu adalah kebiasaan yang berat untuk dihadapi. Sindrom “Saya akan melakukannya besok” telah menyebabkan kehancuran banyak karier. Anda harus mencari cara untuk memecahkannya, atau menghindarinya sebelum itu mempengaruhi Anda.

Memaksa diri Anda sendiri untuk memulai pekerjaan Anda, membagi tugas Anda menjadi bagian-bagian yang memungkinkan, menulis bahkan ketika Anda sedang tidak mood, adalah di antara berbagai tindakan yang harus Anda terapkan untuk menghindari penundaan pada pekerjaan Anda.

7. Over-Deliver

Saya rasa ini bukan pertama kalinya Anda mendengar tentang penawaran yang kurang menjanjikan dan terlalu banyak. Pengiriman berlebihan adalah tip yang luhur. Membuat klien Anda terkesan dan memberi mereka nilai yang berlebihan sangat bagus untuk bisnis Anda. Ini mengarah pada bisnis yang berulang, rujukan, dan pada akhirnya meningkatkan aliran pendapatan Anda.

Di sisi lain, kurang menjanjikan adalah kebiasaan yang berbahaya. Anda mungkin tidak ingin klien Anda berpikir bahwa Anda tidak mampu melakukan proyek yang lebih menantang. Itu mungkin hanya membuat mereka pergi ke freelancer lain terlebih dahulu, menawarkan pekerjaan tambahan kepada mereka hanya karena mereka tidak berpikir Anda akan dapat menangani pekerjaan yang diperlukan.

Kesimpulan

Secara umum, menghasilkan uang cukup mudah hanya dengan menulis untuk orang lain. Faktanya, kebiasaan buruk dapat mengubah karir Anda sebagai penulis freelance menjadi kegagalan yang signifikan. Jika kebiasaan ini menyebabkan efek buruk pada produktivitas Anda dan terus menyabot kompetensi Anda sebagai penulis, maka Anda harus menyingkirkannya sebelum mereka mematikan lini bisnis Anda.

Kemampuan menghilangkan kebiasaan yang pada akhirnya akan menjadi beban berat bagi karir Anda sebagai freelancer sangatlah penting. Jika Anda tidak dapat menjauhkan mereka dari jalur Anda, Anda akan segera dihancurkan yang membutuhkan waktu lama untuk membangunnya.

Penulis:
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh bantuan? Ngobrol dengan kami