5 Plugin Browser Yang Berguna untuk Kalender Google » Jasa Web Development » Layanan Web Hosting dan Domain

5 Plugin Browser Yang Berguna untuk Kalender Google

Jika Anda bekerja di web, Anda akan sangat bergantung pada kalender untuk melacak kemajuan proyek, batas waktu pengiriman dan sejenisnya. Bagi kebanyakan dari kita, Kalender Google adalah alat penjadwalan yang hebat, terutama karena telah mudah diintegrasikan dengan Gmail dan layanan Google lainnya. Yang terbaik dari semuanya, bahkan memungkinkan penampilan layanan kalender lain seperti iCal dan Outlook.


Apa pun kalender yang Anda gunakan, ada beberapa plugin dan add-on berguna yang dapat membantu Anda melacak tingkat produktivitas Anda, terutama jika Anda tidak dapat menghindari keterlambatan saat bekerja. Untuk membantu Anda melakukannya, kami memiliki 5 alat browser yang dapat membantu Anda mengelola acara kalender online dengan lebih baik.
Beberapa dari mereka berfungsi dengan kalender Google, jadi itu nilai tambah, tetapi kami akan mulai dengan add-on untuk Firefox.

Integrated Google Calendar

Checker Plus for Google Calendar™

[Firefox] Menginstal Mozilla Firefox memberi Anda akses super cepat untuk melihat atau menambahkan acara ke kalender Anda tanpa harus membuka tab atau jendela browser lain. Setelah Anda berada di layanan Google apa pun, Anda tidak perlu masuk untuk membuka kalender.

Pengaturan add-on juga memungkinkan Anda untuk mengubah tinggi dan lebar jendela sehingga tidak menghalangi pandangan Anda. Setelah menambahkan acara dan menutup jendela, membukanya lagi akan meninggalkan Anda tepat di tempat Anda tinggalkan.

Google Calendar Chrome Extension

Google Calendar

Ini adalah ekstensi Chrome oleh pengembang Google sendiri. Mengkliknya akan memungkinkan Anda melihat acara Google Kalender mendatang. Anda juga dapat dengan cepat menambahkan acara dengan mengeklik tombol + dan acara itu akan langsung ditambahkan ke Google Kalender Anda.

Fitur lainnya adalah Anda dapat melihat waktu yang tersisa hingga agenda Anda berikutnya. Ini dapat dilihat pada tombol itu sendiri yang menunjukkan ’24m’ selama 24 menit atau ’12h’ selama 12 jam. Fitur ini berguna sehingga Anda tidak akan melewatkan janji atau tenggat waktu saat Anda menjelajahi Web.

Location Autocomplete For Google Calendar

Location autocomplete for Google Calendar™

Google Kalender memiliki opsi untuk menambahkan lokasi acara Anda. Tweak ini menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke opsi itu dengan memberi Anda saran ke tempat. Ini menggunakan API tempat Foursquare yang memiliki database besar, memberi Anda saran lokasi yang cukup akurat.

Setelah acara dibuat, Anda dapat mengklik tombol peta untuk meluncurkan Google Maps di tab lain. Di sini Anda dapat mencari lokasi dan arah yang tepat. Tidak ada opsi untuk dikonfigurasi setelah penginstalan tetapi Anda harus memulai ulang browser agar berfungsi dengan benar.

G-Calize – Themes For Google Calendar

G-Calize

Jika Anda ingin mengganti Google Kalender dengan warna putih polos yang membosankan, Anda sekarang bisa menggunakan G-Calize. Berkreasilah dengan warna karena Anda dapat memilih warna hex HTML apa pun. Pengaturannya memberi Anda banyak fleksibilitas. Anda dapat mengubah font dan warna latar belakang untuk setiap hari dalam seminggu dan bahkan warna ‘hari ini’.

Jika Anda mengimpor kalender atau kalender liburan, Anda bahkan dapat menandainya dengan warna tertentu. Pengaturan ini dapat diakses setiap kali Anda mengunjungi Google Kalender atau mengklik ikon G-Calize. Satu catatan terakhir: Anda harus menggunakan palet warna meskipun Anda mengetahui kode warna hex. Coba konverter ini untuk mengubah hex ke RGB.

Calendar And Countdown

Tweak ini tidak bekerja dengan Google Kalender tetapi merupakan tambahan yang sangat sederhana untuk seseorang yang sangat bergantung pada kalender. Jalankan plugin untuk menampilkan kalender lengkap.

Anda dapat menambahkan acara dengan mengklik kanan pada tanggal.Mengarahkan mouse ke tanggal mana pun akan menunjukkan jumlah hari yang tersisa sebelum hari acara. Anda bahkan dapat memberi kode warna pada tanggal khusus atau meninggalkan catatan atau pengingat.

Juga akan ada lencana hitung mundur di ikon yang memberi tahu Anda berapa hari tersisa sebelum acara kalender Anda berikutnya. Anda dapat mengubah tampilan kalender menjadi kalender triwulanan atau 12 bulan penuh, mengkonfigurasi format tanggal, hari mulai dalam seminggu, menonaktifkan opsi lencana “sisa hari” atau mengubah warnanya.

Jika Anda Mecari Jasa Bikin Website, Segera Hubungi Kami Jasa Web Development JWD

Penulis:
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh bantuan? Ngobrol dengan kami